4 Tips Memproteksi HP Anak Dari Konten Negatif Di Internet

Tips agar anak tidak membuka hal yang aneh – Anak zaman sekarang banyak sudah mengetahui tentang teknologi terbaru di smartphone maupun di komputer. mereka sangat cepat menanggap informasi yang terbaru di era modren saat ini. hal itu sangat baik untuk anak anda, tetapi ada juga yang membuat anak-anak menjadi candu bermain internet yaitu salah satunya sering bermain game online atau pun mencari hal yang tidak anda ketahui di mesin pencarian google.

Sebagai orang tua yang pintar memilih mana yang baik dan buruk untuk anak anda, pasti memfilter setiap perangkat smartphone (ponsel) dan laptop yang di mainkan si anak tersebut. banyak orang tua yang melalaikan anaknya memainkan teknologi, sehingga tidak bisa memproteksi anak. anda tau lah, di mesin pencarian google tidak semua informasi yang positif, ada juga hal yang negatif yang bisa anak anda buka tanpa diketahui orang tua.

Jika kita bandingkan anak dan orang tua dalam pandainya tentang teknologi, pasti yang cepat paham adalah anak-anak bukan ? saya benar atau salah ? kenapa anak cepat menanggap ? karena, hal yang di sukain internet banyak yang bisa anda temui. dari hal nonton dan download, youtube contohnya baik juga tetapi apakah anak anda itu menonton channel yang bagus untuk dia atau hanya menonton channel yang merusak moral anak anda ?

Anak sekarang di bawah umur, pasti sudah mengetahui tentang negatif seperti halnya dewasa. siapa yang memberi tau mereka ? siapa lagi, kalau bukan mesin pencarian atau pun dari media sosial yang sedang populer saat ini. anda tidak ingin bukan anak mengalami rusak otak dan merusak norma-norma agama kan ?

Tips Menjauhkan Anak Dari Konten Dewasa

1. Periksa Riwayat Pencarian Browser

Semua ponsel pintar, pasti mempunyai aplikasi browser seperti google chrome. anda harus memeriksa setiap hari, apa saja anak anda yang di ketikkannya di mesin pencarian tersebut. biasanya setiap aplikasi browser memilih riwayat kata kunci, apa yang di ketik pasti akan tersimpan di cookie sementara. hal ini bisa anda gunakan untuk menghindari dampak buruk yaitu filter pencarian google chrome di bagian setelan sudah tersedia.

2. Beritahu edukatif Saat Menggunakan Ponsel

Pembelajarang sangat penting untuk anak-anak, salah satunya saat menggunakan smartphone. kebanyakan orang tua tidak memberi edukatif untuk anaknya saat memainkan ponsel. sebagai orang tua, itu hal yang wajib di beritahu mana yang baik dan buruk itu penting di kasih tau.

3. Hapus vpn

Jika anda menemukan aplikasi yang tidak pantas salah satunya VPN segera hapus atau bisa juga kunci aplikasi tersebut. menggunakan vpn sangat tidak baik untuk smartphone, melainkan merugikan. kouta bisa tersedot 2x besar, karena server yang digunakan dari luar negri. maka dari itu jaringan akan berusaha mengeluarkan jaringan terbaik agar bisa mencapai servernya.

4. Batasi download di playstore

Jika anak anda sering bermain game online di hp, sebagai orang tua harus membatasi download di aplikasi playstore. apalagi game zaman sekarang membuat anak anda menjadi candu dan hilang waktu untuk makan. bermain game boleh saja, tetapi ada waktu tertentu yang bisa anda siapkan, pastikan bermain dalam waktu 1 jam saja, lewat dari itu ambil smartphonenya. bahayanya lagi sering mendownload aplikasi yang tidak bagus untuk anak anda, salah satunya aplikasi yang populer saat ini adalah aplikasi tidak bagus untuk digunakan anak-anak, untung saja playstore sudah menyediakan setelan umur pengguna khusus anak, sehingga anda bisa membatasi download game dan aplikasi lainnya.

Penutup

Demikianlah, artikel saya tentang cara memproteksi hp anak dan menjauhkan anak dari konten dewasa. semoga anak anda terhindar dari hal negatif yang sedang merajarela di internet. dengan membaca artikel ini, saya berharap bisa membuat anda menjadi lebih proteksi anak sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *