3 Cara Agar Youtube Aman Di Tonton Untuk Anak-Anak

Youtube adalah sebuah situs yang menyediakan video-video trending di seluruh dunia, termasuk indonesia. indonesia merupakan salah satu pengguna penonton aktif dan terbanyak. pada dasarnya youtube dibuat untuk sebagai media situs streaming online yang bisa diakses 24 jam. semakin perkembangan youtube populer di dunia, hal itu menyebabkan pro dan kontra setiap video yang di upload.

Banyak channel yang membagikan video yang kurang pantas di youtube. video di tonton tidak semua umur yang cocok, untung saja ada beberapa channel pembelajaran untuk anak-anak secara langsung belajar sambil bermain. jika ada positif, pasti ada yang negatif juga bukan ?

Bagi anda seorang orang tua yang selektif memilih-milih video untuk anak anda, sangat berpengaruh untuk prilaku dan perkembangan dininya. di era teknologi saat ini, banyak orang tua yang kurang memperhatikan anak mereka menonton youtube di smartphone (ponsel) tanpa ada batasan waktu maupun video ditonton. anak milenial kini, sudah banyak mengerti tentang konten negatif di internet. maka anda biar terus-menerus anak anda akan menjadi rusak dalam tata bicara maupun akhlak.

Khususnya memilih channel yang ditonton untuk anak anda di youtube. sebagai orang tua harus pandai memilih video yang cocok untuk anak-anak, pastikan video memberikan pembelajaran dan tebak-tebakan yang mengharuskan anak ikut belajar melalui video.

Cara Video Youtube Aman Di Tonton Anak-Anak

1. Setting Restricted Mode

Di youtube banyak kategori video yang bisa anda pilih dan juga menarik, tetapi bukan semua yang baik untuk anak-anak. bagi anda pengguna ponsel yang sudah menginstall aplikasi youtube, ada setelan yang bisa anda gunakan agar konten dewasa tidak muncul di halaman utama atau pun rekomendasi video, yaitu mengaktifkan mode Restricted Mode.

2. Buat Playlist Untuk Anak

Apakah anda tau, anak-anak kebiasaan menonton video itu-itu saja ? alias sudah suka dengan satu video, akan di tonton ulang-ulang tanpa da rasa bosan. jika anda memanfaatkan video pembelajaran di tonton anak berulang-ulang itu hal yang sangat bagus. agar lebih mudah anda menyusun video yang di pilih untuk anak, anda bisa membuat playlist video youtube dengan mudah.

3. Menonton Bersama-Sama

Cara ini adalah tips terakhir yang bisa anda lakukan supaya bisa menghindari anak anda mencari video yang tidak pantas di tonton di umurnya sekarang. bisa menonton di komputer atau lebih enaknya lagi dihubungkan ke televisi (tv) agar bisa di tonton banyak orang.

Penutup

Demikianlah, yang bisa saya bahas artikel ini tentang cara membatasi tontonan anak-anak di youtube. semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat untuk anda yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *